Fortune Salon a.k.a Sexy Bossal (2009)


Bercerita tentang Tae Rang, seorang peramal yang sangat yakin kalau jodohnya dilahirkan pada bulan, tanggal dan jam yang telah diramalkan oleh ibunya yang juga seorang peramal sebelum ibunya ini menderita dementia. Beberapa kali pacaran dan menjalin hubungan dengan laki-laki yang tidak sesuai dengan kriteria ramalan ini hanya berakhir buruk bagi Tae Rang atau laki-laki tersebut yang biasanya akan celaka atau bahkan mati menggenaskan. Sampai suatu hari, tanpa sengaja Tae Rang menabrak seorang pejalan kaki yang kebetulan memiliki bulan, tanggal danjam lahir yang cocok dengan ramalan ibunya. Pada kejadian itu pula Tae Rang sempat berkenalan dengan seorang eksekutif yang simpatik yang membuat Tae Rang terpesona.

Terang saja Tae Rang yang merupakan peramal terkenal menolak bisikan leluhurnya Seung Won (soal laki-laki yang ditabraknya tadi) adalah jodohnya karena tampangnya yang pas-pasan, sifatnya yang sembrono serta riwayat hutang yang melilit laki-laki ini. Tae Rang pun sesekali memanfaatkan kesempatan untuk jalan kencan dengan eksekutif yang mendekatinya. Namun perhatian dan keseriusan Seung Won perlahan-lahan dapat melunakkan dan menarik perhatian Tae Rang sampai akhirnya hubungan mereka berlanjut lebih serius. Suatu hari Tae Rang meminta Seung Won untuk mengenalkannya pada keluarga Seung Won. Meski sambutan mereka sangat baik dan Tae Rang jadi lebih bisa mengenal sosok laki-laki mantan jocky itu, Tae Rang terpuruk pada kekecewaan yang berat ketika mengetahui kalau bulan, tanggal, dan jam lahir Seung Won ternyata tidak sesuai dengan KTP nya karena orang tua Seung Won memang sengaja mengubah tanggal lahirnya dahulu waktu Seung Won masih kecil. Tae Rang dilanda keraguan mengingat ramalan ibunya. Meski Seung Won berusaha meyakinkan wanita pujaannya ini dengan segala cara, Tae Rang tetap kekeuh dengan keyakinannya sampai akhirnya Tae Rang menemukan sendiri takdirnya.


Tae Rang yang cantik


The sloppy, Seung Won

Film ini agak membosankan, meski ada beberapa adegan komedi yang diselipkan, dari awal sampai akhir film terasa sekali nuansa dramanya. Meski saya agak kewalahan menebak-nebak film ini lebih ke komikal, atau pure drama saja (di awal dan sepertiga akhir film malah ada 2 scene horor). Sementara untuk penokohan keduanya, baik Park Ye Jin maupun Lim Chang Jung, kurang terasa gregetnya (mungkin faktor ketidak-kenalan saya dengan dua aktor ini, jadi memang kurang anthusias :P). So, untuk semua ide, jalan cerita sampai casting nya saya cuma sanggup memberi 2 bintang. Biasa banget soalnya😦

Sutradara: Kim Jin Yeong
Pemain: Park Ye Jin, Lim Chang Jung.
Release: November 2009

Credit: hancinema.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s