Haru (One Day): An Unforgettable Day in Korea




Haru; An Unforgettable Day in Korea, adalah film pendek yang digarap dengan misi khusus oleh pemerintah Korea Selatan, khususnya Korean Tourism Organization yang menangani bidang pariwisata yang tujuannya gak lain untuk menanamkan pengetahuan dan informasi lebih banyak tentang objek plus daya tarik wisata apa aja yang bisa ditawarin sama Korea Selatan.

Yang menarik (banget) tentu aja adalah keterlibatan bintang-bintang Korea di dalam film jenis ‘multiple stories’ atau biasa juga dikenal omnibus film ini. Dari jajaran Idol ada Yunho (DBSK), lalu boyband beken, Bing Bang, the killer smile yang belum lama ini ngadain Fan Meet di Jakarta, Kim Bum di jajaran aktor. Lalu ada si cantik Lee Dae Hee yang booming banget gara-gara serial “My Girl” bareng Lee Dong Wok. Disusul si seksi Han Chae young dan last but surely not least, Park Shi hoo Oppa (tsah!) yang namanya baru-baru ini melejit gara-gara serial ‘Prosecutor Princess.  Kesemuanya dapat kita saksikan di film pendek ini.

Belum cukup hanya itu, penonton juga dapat berinteraksi jika mereka menyaksikan film ini di sini. Karena selain semua paket yang ditawarkan (pemain, pemandangan, alur cerita) penonton dapat mengikuti game dengan mencari tag-tag tersembunyi di tiap scene-scene di dalam film tersebut. Masing-masing tag adalah seluruh hal yang bisa di temui / di lakukan di Korea sebagai sebuah daya tarik wisata ataupun objek wisata. Kalau kita berhasil menemukan ke 24 tag tersembunyi tersebut, kita berpeluang terlibat dalam sebuah proyek film dengan 10 artis beken Korea sebagai hadiah utamanya \^^/.

brief ceritanya:

Masing-masing tokoh memiliki kisah yang berbeda. Yunho adalah seorang aktor film laga yang menjalin cinta dengan Lee Dae hee, seorang penulis cerita fiksi. Pada perjalanannya ke Busan menggunakan kereta, Dae hee bertemu Kim Bum, seorang photografer. Sementara itu BingBang suatu hari mengunjungi sebuah sekolah SD di daerah untuk menghibur mereka. Lalu Han chae young dan Park shi hoo? mereka adalah tokoh fiksi dari cerita yang sedang Dae Hee buat ^^. Uniknya semua kejadian seru tersebut dilakukan dalam hitungan jam  dalam hari yang sama (perhatikan waktu dibawah screen film dari mulai pukul 6 pagi hingga 12 malam) makanya di namakan Haru; An Unforgettable Day is Korea.

http://www.haru2010.com/eng/KTO_moviePlayer.swf?params=ENGhttp://www.haru2010.com/eng/data/movie/main_s.flv

4 thoughts on “Haru (One Day): An Unforgettable Day in Korea

  1. Pingback: Magnae On Top « cathpuccino | Mixing Life and Stuff

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s