Bad Guy (2010)


Setelah dianggap sebagai anak sendiri Choi Tae Song yang berganti nama menjadi Hong Tae Song didepak begitu saja dari keluarga barunya karena Hong Tae Song ‘yang asli’ telah ditemukan. Dalam keadaan terluka parah, Tae Song kecil terlantar dan terbiar di tengah hujan lebat, sembari menanti kedatangan orang tua yang selama ini telah membesarkannya di desa. Sementara itu di belahan kota yang lain, sebuah kecelakaan naas terjadi yang merenggut jiwa sepasang suami istri yang sejatinya dikenal sebagai keluarga Cho, orang tua Tae Song.

Shim Gun Wook yang hidup di bawah bayang-bayang masa lalunya sebagai Hong Tae Song, atas motif balas dendamnya, telah merencanakan tiap detail vegeance nya terhadap keluarga Hong. Dimulai dengan memikat hati Hong Mo Ne, mendekati dan meraih kepercayaan Hong Tae Song, sampai menjalin affair dengan Hong Tae Ra. Shim Gun WOok yang kemudian direksrut perusahaan Haessin pun berhasil menjatuhkan Hong Tae Gyun yang terlibat skandal saham sehingga menjerumuskan anak tertua keluarga Hong itu.

Madame Shin seperti kebakaran jenggot (jika saja dia punya) ketika mengetahui jati diri seorang Shim Gun Wook yang telah memporak porandakan keluarganya. Berbagai usahapun dilakukan Madame Shin dengan tujuan utama men-delete kembali sosok Hong Tae Song yang bersembunyi sibalik Shim Gun Wook.

Berakhir tragis dan ‘pathatic’ untuk tiap tokoh yang muncul di sini. No happy ending (spoiler dikit :P) no entertaining. Padahal jalan cerita awalnya disusun bagus sekali dan sempat membuat penasaran. Namun rangkaian emosi yang dibangun sudah utuh sempat dipecah oleh draggingnya kisah cinta Hong Tae Song palsu dengan Moon Jae In, meski tidak saya pungkiri ini memang bagian dari ceritanya juga. Ketika di pertengahan sudah nyatu lagi dengan klimaks kasus yang muncul episode 13-14, jalan cerita yang tiba-tiba jadi ajaib membuat emosi saya sebagai penonton kembali terjun bebas, terlebih kelat kelit skenario cerita seputar gangguan mental yang dialami Shim Gun Wook is kinda rare and impossible alias ngeyel abis! Apakah hal tersebut memang disengaja untuk membuat jalan ceritanya susah ditebak ataupun sengaja untuk membuka peluang terhadap ide cerita lanjutan Season 2 nya Bad Guy, hanya sangseunim itu dan pihak-pihak terkait yang mengetahuinya. Buat saya sebagai penonton, episode 14 sampai 17 itu bisa dijalin lebih bagus di satu episode penutup yang manis meski ending cerita itu sendiri tidak manis.

Banyak selah lain yang juga terasa janggal, meski entah kenapa saya juga gak bisa berhenti meneruskan serial ini sampai endingnya yang.. “Kok gitu?” itu. Satu petikan menarik yang enak diliat di serial ini adalah interaksi lakon Kim Nang Gil (Hong Tae Song/Choi Tae Song/Shim Gun Wook) dengan Oh Yun Soo (Hong Tae Ra) yang somehow.. membuat saya sempat berpikir “Jangan-jangan udah pernah main satu layar sebelumnya di genre om2-tante2” saking terasa nyatunya acting mereka sebagai pasangan affair di sini. Sementara Kim Nang Gil – Han Ga In entah karena rumitnya kisah cinta mereka sebagai Shim Gun Wook – Moon Jae In atau faktor X lain yang membuat acting keduanya kurang pas bin gak greget chemistry nya. Sedang Jim Jae Wook (pemeran Hong Tae Song palsu) yang keren banget di “Coffee Prince” ternyata gak cukup mampu untuk main sebagai second male actor di sini dengan kaku, agak lebay di beberapa scene dan ekspresinya yang itu-itu saja. Kim Jae Wook sepertinya masih butuh banyak latihan dan pesugihan khusus untuk meramu acting yang pas sesuai dengan tuntutan scenario yang ada.

Well then, untuk genre drama serial ini memang drama banget, sekalinya nonton pasti akan nagih untuk nonton terus demi untuk melihat ending misi-misi vegeance Shim Gun Wook. Ga jelek-jelek amat juga ga bagus amat. So.. 3 stars maybe?

Pemain:
Kim Nam Gil: Shim Gun Wook
Han Ga In: Moon Jae In
Kim Jae Wook: Hong Tae Song
Oh Yun Soo: Hong Tae Ra
Jung So Min: Hong Mo Ne
Jun Gook Hwan: President Hong
Kim Hye Ok: Madame Shin
Kim Jung Tae: Jang Kam Dok
Ha Joo Hee: Jun Hye Joo
Shim Eun Kyung : Moon Won In

Release: 26 Mei 2010
Sutradara: Lee Hyung Min

Credit: koreadrama.org

7 thoughts on “Bad Guy (2010)

  1. saya sebenarnya suka dengan ceritanya cuma untuk endingnya mmembuat binggung, ceritanya dak pas gitu lo untuk endingnya????kan harusnya shim gun wook kan bisa ke rumah sakit kenapa dia tidak pergi?ya kan aneh?

    • mungkin kna dia merasa itu balasan yg setimpal utk dia, lagian Gun Wook sendiri bingung mau hidup sebagai siapa sementara mau balik ke keluarganya pun dia ga bisa.. pdahal akan lebih manis ya klu endingnya dibiking: Gun Wook ke rumah sakit, sembuh trus beberapa tahun kmd dia nyari Moon Jae In utk happily ever after *maunya sih*😀

  2. Drama yang teragis yang kedua untuk peran Kim Nam Gil.
    Mengorban diri untuk tidak menghancurkan untuk kedua kali untuk orang2 terdekatnya.
    Setuju ama aktingnya Ha Ga in ygkurang maksimal.

    (Liat pa2n pengumuman orang ilang yg bikin miris ati?)

  3. klo kata aq sii cerita’a bagus,, cuman agak diburu2… krana dipercepat menjadi 17 episode yang seharusnya 20 episode… dikarnakan kim nam gil harus melakukan wamil… Lgian ending’a tersibak bahwa gun wook itu adalah tae song yang asli madame shin yg telah membuat dia terbuang dari keluarga hong… klo kata aq sii ok..ok.. aja ama drama ini baguss… ^____^

  4. kalo menurut aku drama nya keren n jalan cerita oke… endingnya aja yang ga oke😦
    yang terpenting sih oppa kim nam gil nya..cinta bgt ane ma dia..hoho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s