(Sinopsis) The Fugitive: Plan B Episode 1


Meskipun Rain bukan actor favorite saya, namun actingnya di Full House dan She’s Cyborg yang memukau membuat saya penasaran untuk ikut mengintik Fugitive Plan B, serial baru bergenre action – comedy – romance yang mendapuk Rain serta beberapa actor keren seperti Lee Jung Jin dan Daniel Henney.

Berikut sinopsis episode 1 yang sudah saya intip kemarin (SPOILER alert!)

Ji Woo, the PIA

Ji Woo, seorang PIA (Private Investigation Agent) yang bermarkas di Korea merupakan salah seorang anggota dari jaringan detektif swasta internasional yang jaringannya meliputi Cina, Jepang, Thailand dan hampir di seluruh wilayah Asia. Bekerja dengan motif uang, dari mulai memecahkan kasus pembunuhan sampai pencurian barang antik dilakoni Ji Woo secara profesional.

Ji Woo dan staffnya berbekal peralatan IT canggih

Ji Woo dan sahabatnya yang meninggal secara misterius dalam sebuah kebakaran

Namun sejak kematian sahabatnya dalam sebuah kebakaran misterius, Ji Woo menjadi tersangka utama dan diburu oleh Do Soo cs (polisi pemerintah) yang sakit hati karena sempat tertembak oleh Ji Woo pada aksi penangkapan dirinya.

Suatu hari seorang wanita cantik bernama Jin Yi datang ke kantornya dan bermaksud hendak menggunakan jasa VIP Ji Woo untuk mengungkap misteri dibalik nama Melgendic yang selama ini dengan segala cara mencoba untuk membunuhnya. Sejak kecil Jin Yi kehilangan kakek neneknya dalam sebuah kecelakaan yang disusul dengan pembunuhan orang tuanya kemudian kematian misterius paman dan bibinya yang memegang hak asuhnya sejak Jin Yi menjadi yatim piatu. Kontrak 100 juta pun menjadi taruhan Jin Yi dan Ji Woo untuk menemukan siapa sebenarnya sosok yang bersembunyi dibalik Melgendic itu.

Do Soo cs yang kekeuh ingin menangkap Ji Woo

Jin Yi, client VIP Ji Woo

Pesuruh Melgendic yang ingin membunuh Jin Yi

Episode 1 ini menurut saya kurang greget untuk memancing pemirsa. Gak seperti yang saya bayangkan sebelumnya akan dimulai dengan teaser action yang menegangkan dan membuat penasaran. Sekilas sempat pertarungan Ji Woo dengan biksu di biara Thailand seperti cuplikan variety show yang jelas sekali sengaja diselipkan untuk memperpanjang episode Fugitive menjadi 20 nantinya. Sementara acting Rain sendiri memang berbeda dari serial atau filmnya terdahulu, namun saya menganggap ini hanya tuntutan skenario dan castingnya yang memang memerankan tokoh detektif yang kharismatik, flamboyan tapi konyol. Entah dimana yang kurang, ide-ide konyol dan komedi yang muncul di episode satu ini buat saya juga kurang lucu – agak garing – terkesan dibuat-buat. Yang agak menarik justru acting Lee Na Yeung yang memerankan Jin Yi. Di sini tokoh Jin Yi masih belum bisa kebaca karakternya. Feminin tapi straight, mandiri tapi tidak begitu keliatan paranoidnya (mengingat sejarah rentetan pembunuhan di keluarganya). Sementara Daniel Henney, yang memerankan Kai, orang korea berdarah Amrik (pakem Henney banget)yang di episode 1 ini sepertinya ada hubungan ‘sesuatu’ dengan Jin Yi, benar-benar STANDARD Henney seperti di serialnya yang lain. Fasih ngomong Ingris, gagap ngomong Korea, dan gayanya yang eksmud banget itu. Meski memang sepertinya tokoh yang diperankan Henney memang tipikal yang sedemikianšŸ˜€ Untuk Lee Jung Jin di episode 1 ini, perannya sebagai detektif Do Soo yang apes, kurang beruntung serta ambisiusme ga jelas terhadap kasus Ji Woo membuat bagian cerita Do Soo ini juga terkesan berlebihan dan menurunkan mood nonton.

Pemeran:
Rain : Ji Woo
Lee Na Young : Jin Yi
Lee Jung Jin : Detektif Do Soo
Daniel Henney : Kai
Uehara Takako : Kieko
Takenaka Naoto : Hiroki (ayah Kieko)
Sung Dong Il : Nakamura Hwang
Gong Hyung Jin : Master Jang
Jo Hee Bong : James

Sutradara : Kwak Jung Hwan
Skenario : Chun Sung Il
Rating episode 1 : 21,7%

Credit : koreandrama.org

5 thoughts on “(Sinopsis) The Fugitive: Plan B Episode 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s