(Sinopsis) The Fugitive: Plan B Episode 2


Sekelompok orang berpakaian hitam-hitam suruhan Melehidec datang menyerang kediaman Jin Yi. Setelah melakukan perlawaan seadanya Jin Yi berhasil kabur dengan membawa ransel dan anggora hitam kesayangannya. Jin Yi pun langsung menghubungi Kai, tunangannya, yang tinggal di Jepang.

Foto Ji Woo yang terpampang di dinding kamar Jin Yi yang berhasil ditemukan salah seorang suruhan Melehidec pun menjadi awal diburunya Ji Woo di Korea. Sepertinya Melehidec memang bermaksud mengenyahkan tiap orang yang ada hubungannya dengan Jin Yi. Ji Woo yang berhasil melacak nick name dibalik Melehidec tiba-tiba ditodong senjata oleh sekelompok orang yang berpakaian hitam. Dengan gesit Ji Woo berhasil mengalahkan meraka dan mengetahui siapa orang yang juga begitu bernapsu memburunya selain detektif Do Soo, seorang profesor bidang Sejarah bernama Hwang Mi Jin yang tinggal di Jepang.

Ji Woo menemukan benang merah antara Melehidec, Hwang Mi Jin dan Jin Yi. Karena itu sebagai PIA yang bertanggung jawab penuh atas client VIP nya, Ji Woo mengikuti Jin Yi yang hendak bersembunyi di Jepang (menyusul tunanganya Kai). Namun di tengah perjalanan Jin Yi menghilang dan tidak ditemukan jejaknya. Jin Yi bahkan dinyatakan tidak pernah berada di atas kapal yang sama yang ditumpangi Ji Woo. Kamar yang disewa atas nama Jin Yi pun tiba-tiba beralih nama atas namanya. Ji Woo pun sampai terseret ke kepolisian Jepang dan dianggap sebagai pemabuk yang ngeyel oleh pengacara Korea yang diutus konsulat Jepang untuk menyelidiki kasusnya. Padahal Jin Yi ternyata sengaja disembunyikan oleh salah seorang kapten kapal yang merupakan orang suruhan Kai, tunangan Jin Yi, yang kemudian mengantarkannya untuk bertemu Kai di Jepang.

Profesor Hwang, apakah dalang di balik Melehidec?

Diserang pasukan hitam


Kai dan Jin Yi

Sementara itu Do Soo yang mendapat kabar ditangkapnya Ji Woo di Jepang dengan sangat riang segera menyusul Ji Woo diiringi oleh team cheer leader setianya. Salah seorang di antara mereka, detektif perempuan tentunya, ternyata memendam cinta terhadap Do Soo (another side story yang ga begitu penting).

Detektif Do Soo dan cinloknya di kantor

Detektif Do Soo sangat puas hatinya melihat Ji Woo terborgol tangannya. Dua tinju mentah Do Soo melayang bebas ke wajah Ji Woo. Sakit hati karena pernah ditembak Ji Woo tempo hari ternyata benar-benar tak bisa dilupakan Do Soo. Dan Do Soo pun mengambil kesempatan baik ini untuk mengajukan tuduhan dan tuntutannya atas kematian Kelvin (sahabat Ji Woo) yang meninggal dalam sebuah kebakaran misterius. Sebuah rekaman CCTV yang ditemukan Do Soo menjadi bukti untuk Do Soo menuduhkan aksi pembunuhan berencana atas Kelvin terhadap Ji Woo. Kontan amarah Ji Woo memuncak, dengan mata yang berkaca-kaca Ji Woo berusaha menahan kemarahannya. Namun Do Soo menganggap Ji Woo hanya beracting dan memperpanjang praduga tuduhannya dengan alih perebutan uang agensi antara Ji Woo dan Kelvin.

Detektif Do Soo dengan dendam kesumatnya terhadap Ji Woo

Kabur dengan gesitnya

Ji Woo pun tidak punya celah untuk mengelak. Namun tak segampang itu menangkap Ji Woo, sang PIA internasional ini. Do Soo pun harus menelan kekalahan dan rasa malu sekali lagi ketika Ji Woo berhasil melarikan diri dan menembak dadanya tiga kali dengan senjata polisi Jepang yang mengawalnya. Nasib baik Do Soo (lagi-lagi) kali ini menggunakan rompi anti peluru.

Sedikit ada kemajuan jalan cerita di episode 2 ini. Terungkapnya salah seorang tokoh yang memburu Jin Yi (Hwang Mi Jin) yang ternyata seorang profesor sejarah berlatar belakang mafia di Jepang. Meski agak sedikit janggal rasanya ketika Profesor Hwang mengalihkan konsentrasi pasukan hitamnya untuk memburu Ji Woo ketimbang mencari Jin Yi yang berhasil kabur dari penyergapan di rumahnya.

Jin Yi dan Kai is another question. Jin Yi menyimpan cincin yang sama dengan cincin yang selalu digunakan Kai di jarinya. Namun dalam episode ini pula digambarkan kalau Jin Yi tidak ingin menjalin hubungan yang serius (baca : menikah) dengan Kai demi alasan keselamatan Kai sebagai orang yang dicintainya. Sedangkan Kai kelihatan sangat-sangat serius ingin melindungi Jin Yi.

Kutipan menarik sampai episode ini:


Selalu rapi, klimis, dan gaya!

Rambut Ji Woo (Rain) selalu tertata rapi meski dalam keadaan berkelahi ataupun terjun dari lantai atas gedung kepolisian. Kabar yang menggembirakan buat perkembangan sinema korea tentunya karena hal seperti ini bisa dihitung keluar dari pakem positif sinema korea yang selalu dapat menyesuaikan make up dan hair style (kecuali untuk hair style ahjumma yang gitu-gitu aja/rambut keriting melinting sebatas kuping), namun menjadikan salah satu sisi gak enak dilihatnya serial ini semakin kentara saja.

2 thoughts on “(Sinopsis) The Fugitive: Plan B Episode 2

  1. emang ada tugas nulis sinopis Korea lwt blog?
    u ada2x ajah deh
    alesan doanx
    bnyak orang sring jiplak sinopsis orang lain trus naro di blognya
    gak bisa seenaknya gitu dgn ijin
    yg boleh tuwh cm bagikan link atw membagikan alamat blog ini, kalw ambil artikel namanya copy paste ataw nyontek atw jiplak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s