Thirst (Movie-2009)


‘Thirst’ atau judul Koreanya Bakjwi – Kelelawar, adalah sebuah film korea bergenre drama-Horror  yang mengangkat kisah seorang pendeta yang berubah menjadi vampire karena transfusi darah.

Sang Hyun ( Song kang hoo) adalah seorang pendeta yang merelakan dirinya dijadikan kelinci percobaan untuk sebuah lab riset di Afrika demi menemukan obat penyembuh penyakit langka bernama EV yang cuma menyerang orang-orang yang tidak aktif secara seksual, ie. pendeta. Keajaiban terjadi ketika mestinya Sang Hyun mati karena virus mematikan itu, ia malah berubah mejadi super kuat dan sakti karena transfusi darah vampire tanpa sengaja. Virus EV tetap menyerangnya dan hanya darah segar manusia yang dapat menghambat perkembangan Virus EV itu.

Selama ini supply darah segar ia dapatkan dari pasien rumah sakit yang koma dan tidak pernah sekalipun melukai orang. Konflik terjadi ketika ia bertemu dengan seorang wanita dari masa kecilnya, Tae-ju (Kim Ok-bin) dan keduanya saling tertarik. Sayangnya Tae-ju memiliki perangai yang lebih rumit dan jahat yang malah menyeretnya melakukan perbuatan jahat.

What will Sang Hyun do to eliminate Tae-ju’s brutality? Tonton filmnya.

‘Thirst’  merupakan film besutan sutradara nyentrik, Park Chan-wook (terkenal karena pernah membuat  trilogi film fenomenal yang lebih dikenal dengan ‘The Vengeance Trilogy’) yang diangkat secara bebas  dari sebuah novel Perancis, Thérèse Raquin.

Termasuk kedalam 10 besar jajaran film-film box Office Korea tahun 2009 lalu dan sempat mendapat award dari salah satu festival film bergengsi, Channes Film Festival tahun 2009 sebagai film pilihan juri.

Komen gw:

Film ini di buat dengan alur yang pas, ga kecepetan..gak juga dragging. Gw tidak merasa bosan untuk nonton film dengan durasi 2 jam lebih ini (133 menit). Ada banyak kejutan yang disuguhin sama sang sutradara yang bisa menjadi magnet dengan ilustrasi yang dibuat senyata mungkin.

Belum lagi Kim Ok Bin yang berakting Ok banget. Baik sebagai ibu rumah tangga yang baik, ataupun jadi vampire wanita yang berubah jadi femme fatale. Selain menyuguhkan kengerian dan bloody galore, ada unsur kisah cinta segi tiga yang tragis didalamnya yang sebenarnya membuat film ini lebih condong ke drama daripada ke horror-suspense. Cocok banget buat gw yang suka film bergenre Drama dan Horror. Di ‘Thirst’ gw dapat keduanya.   (tatz)

3 thoughts on “Thirst (Movie-2009)

  1. Udah lama ga liat Ok Bin, apa actingnyaskrg ada kemajuan ya ta sampe dpt jempol dari lu? Her previous performance in drama/movies mirip Sung yu ri deh, standar dan kurang nampol😛

  2. Sung yuri? lu nonton drama Hello God yah? wahhh….di sini doi total meeen…gw suka aktingnya…lo harus nonton ^^. I dont think yuri can beats her in Thirst

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s