(Sinopsis) The Fugitive: Plan B Episode 3


ALERT: Contain SPOILER!

Adegan kejar-kejaran antara detektif Do Soo dan Ji Woo berlangsung cukup alot. Tidak seperti pakem scene action kebanyakan, Ji Woo tampak agak kerepotan menghadapi detektif Do Soo yang sangat antusias dan berambisi menangkapnya. Dari mulai adegan kejar-kejaran di jalan raya, adegan baku pukul di atas truk gandeng sampai adegan action lainnya diatur lengkap di bagian ini yang sepertinya sengaja dibuat untuk lebih memperjelas sisi cerita permusuhan Ji Woo – detektif Do Soo (baca: dragging). Meski demikian, Ji Woo akhirnya berhasil mengelabui Do Soo dan kabur dengan bantuan seorang supir taksi.

Adu otot

Ji Woo mendapatkan lokasi tempat keberadaan iPadnya yang dicuri Jin Yi ketika di atas kapal menuju Jepang. Ji Woo dan Jin Yi akhirnya bertemu empat mata dan bertukar informasi yang mereka ketahui, mengenai kematian Kevin untuk Ji Woo dan siapa itu Melgendic untuk Jin Yi. Merekapun kemudian berencana untuk menyambangi Melgendic dan mengungkap misteri pembunuhan berantai di keluarga Jin Yi.

Bertemu Profesor Hwang

Jin Yi feat Ji Woo dengan pistol air VS mafia Jepang

Do Soo dan teamnya yang mulai kehabisan budget di Jepang ternyata menimbulkan sedikit masalah di kantor mereka. Belum lagi kisah cinlok nya dengan salah seorang rekannya yang (lagi-lagi) sedikit lari dari jalan cerita alias ga penting.

Episode 3 ini sepertinya memang sengaja dibuat menjadi episode dengan track dragging sangat berkuantitas. Tidak hanya seputar keriwetan Do Soo dan teamnya yang terluntang lantung mencari jejak Ji Woo, sepintas kehidupan pribadi salah seorang agent PIA Ji Woo di Sanghai yang terlibat hutang pada mafia setempat juga dikemas dalam 10 menit durasi tayang. Belum lagi flash back kasus Keiko “sang penyanyi” yang berhasil dipecahkan Ji Woo juga diselipkan dalam 5 menit durasi tayang untuk menggambarkan secara terperinci mengenai awal bertemunya Keiko dan Ji Woo sampai akhirnya mereka berdua berpacaran.

Keiko, penyanyi Jepang “pacar” Ji Woo

Di episode ini juga muncul dua orang tokoh baru yang berkaitan dengan Melgendic. Seorang laki-laki tua kenalan Kai dan rekan kerja Profesor Hwang yang sepertinya menyimpan banyak informasi seputar keterkaitan Melgendic, Jin Yi, dan beratus-ratus batangan emas murni hasil rampokan pada masa perang Korea kedua di tahun 1960an. Misterius memang, tapi kali ini rasa penasaran saya habis terkikis oleh sekian banyak dan sekian menit miss-track (keluar alur) dan bonus-bonus cerita/tokoh yang terlalu dilebihkan. Apadaya, sekali memulai pantang bersurut langkah untuk saya menyelesaikan serial ini. Mudah-mudahan episode 4 nanti lebih menarik dan jalan ceritanya ga terlalu menclang mencleng seperti di episode ini.

Kutipan menarik di episode ini:
Chemistry Kai -Jin Yi (Daniel Henney – Lee Na Yeung ) masih belum berasa alias hambar. Padahal di episode ini cukup banyak scene yang mengumbar hubungan asmara mereka.

No chemistry

2 thoughts on “(Sinopsis) The Fugitive: Plan B Episode 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s