My Girlfriend Is a Gumiho


Siluman rubah ekor sembilan kali ini tidak tersegel di dalam tubuh bocah kecil, yang kelak akan menjadi pemimpin sebuah desa ninja..

Di Kisah ala Negeri Ginseng ini, sang rubah , yang disebut sebagai Gumiho, justru terwujud dalam sosok seorang wanita  sangat cantik yang bermimpi akan romantisme hidup dan sebuah pernikahan. Sayangnya, tersebar mitos di masyarakat bahwa Gumiho hanyalah mencari para pria untuk dia makan hatinya hidup-hidup..oow..oow

Gumiho pun tersegel dalam sebuah lukisan selama 500 tahun. Suatu ketika, seorang pria muda naif, Cha Dae Woong, yang tengah melarikan diri dari keluarganya, terdampar di sebuah kuil dimana lukisan Gumiho tersebut terpajang.

Secara tidak sengaja, Dae Woong pun melakukan suatu tindakan yang dapat membebaskan Gumiho dari lukisan tersebut. Dae Wong yang melihat hal tersebut,terkejut dan mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tubuhnya terluka parah. Merasa berhutang budi, Gumiho pun menyelamatkan Dae Woong dengan memberikan’bead’nya yang paling berharga..

Kemudian terjalinlah hubungan yang tidak biasa antara Gumiho dan Dae Woong,Dae Woong membutuhkan bead milik Gumiho untuk menyelamatkan hidup dan karir aktingnya. Gumiho membutuhkan Dae Woong untuk membantunya menjadi manusia sejati. Hubungan simbiosis mutualisme tersebut pun, seperti bisa diterka, berubah menjadi hubungan percintaan yang tidak biasa..

Ada saja rintangan dalam hubungan percintaan mereka, selain karena berasal dari jenis yang berbeda. Masih ada lagi gangguan dari venom, Park Dong Joo, yang tidak percaya akan kekuatan cinta antar makhluk yang berlainan dunia tersebut.Pasalnya, dahulu Dong Joo juga memiliki pengalaman buruknya sendiri saat menjalin kasih dengan seorang goblin, Gi Dal, yang memiliki rupa seperti Gumiho saat ini..

Well, untuk cerita dalam drama kali ini, bisa dikatakan sangat mudah diterka oleh kebanyakan para pecinta drama..kalau disimpulkan mungkin bisa dikatakan sebagai persoalan cinta ajaib, baik dari karakternya maupun alur ceritanya..yang diakhiri dengan ajaib oleh sang sutradara.

Drama komedi ini mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan menampilkan karakter-karakter magis seperti dalam anime, sayangnya dalam penceritaan justru dipoles dengan bumbu-bumbu klise yang biasa kita jumpai pada drama komedi Korea di awal tahun 2000-an seperti Full House dan kawan-kawan.

Walaupun begitu, drama ini tetap memiliki tempat tersendiri di hati para penikmat drama, terbukti dengan ratingnya yang menyentuh angka rata-rata 14,6. Bisa jadi yang memperkuat posisi rating drama ini karena kehadiran Lee Seung Ki yang berperan sebagai tokoh utama Cha Dae Woong. Seung Ki, dalam drama ini, bisa dikatakan menjadi karakter dia sebagaimana yang kita lihat dalam program reality shownya sehari-hari..hoho

Selain itu, kemampuan memerankan gadis siluman nan polos yang disajikan oleh Shin Min Ah juga bisa dikatakan cukup memuaskan, terdapat beberapa adegan dan tingkah polos Gumiho yang jujur bisa membuat saya tertawa geli, sebut saja adegan dimana Miho sangat suka berteriak “Nomu…nomu…nomu..nomu Choa” pada Dae Woong.

Belum lagi kehadiran No Min Woo, alias Park Dong Joo , sebagai bonus yang bisa menyegarkan mata para pecinta beautiful namja😉

At All, drama ini layak untuk dinikmati saat waktu senggang, cukup menghibur dan tidak terlalu berat. Cocok untuk merileksasi pikiran di akhir pekan..

enjoy🙂

Title: Nae Yeojachinguneun Gumiho
Also known as: My Girlfriend is a Gumiho
Genre: Romance, comedy, fantasy
Episodes: 16
Broadcast network: SBS

Cast
Lee Seung Ki as Cha Dae Woong
Shin Min Ah as Gumiho
No Min Woo as Park Dong Joo
Park Soo Jin as Eun Hye In
Byun Hee Bong as Cha Poong (Dae Woong’s grandfather)
Yoon Yoo Sun as Cha Min Sook (Dae Woong’s aunt)

pict n cast credit to Drama Addict

8 thoughts on “My Girlfriend Is a Gumiho

  1. Definitely two thumbs up!!
    Gw dah nonton 3 kali, hehehehe…

    My GF is a Gumiho is one of the best drama series i’ve ever seen.
    Awal-awal nonton ketawa terus, ditengah mulai romantis, bagian akhir sediiiih banget, tapi yang paling penting, di akhir episode gw bener-bener bisa ikutan merasa happy untuk Dae Woong dan MiHo.

  2. @ichal gw juga mengharapkan efek yang lebih bagus dr itu, tp apa daya… tetap ditekankan pada drama ketimbang unsur magis yang akan makin telan banyak biaya klo diturutin efeknya

  3. yups….
    jadi suka liat sin min ah pa lagi ketika dia bilang “Aaahh Masitaa” dan “nomu nomu nomu nomu choae” sambil kedip kedip mata, LUCU….
    two tumb up deh untuk drama ini
    nomu nomu nomu nomu nomu nomu choae ^_^

  4. Keren, ceritanya sangat menghibur nulai dari pembukaan, inti cerita sampai ending nya semua bagus dan berkesan.
    Banyak tingkah2 mi ho dan cha dae woong yang bikin kita kangeeennnnn banget untuk nonton dan melihatnya. Noemu noemu noemu noemu 1000x choa My GF is GUMIHO
    Saranghaeyo..oppa seung gi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s