King of Baker a.k.a Bread, Love and Dreams (2010)


Seo In Sook yang dituntut untuk melahirkan anak laki-laki demi meneruskan garis keturunan perusahaan Geoseung, mengambil jalan pintas dengan berselingkuh terhadap Geo Il Jung. Sebuah ramalan mengatakan kalau In Sook tidak akan pernah mendapatkan anak laki-laki dari Il Jung sementara Il Jung akan mendapatkan anak laki-laki dari perempuan lain. Dan alangkah kaget dan marahnya In Sook ketika mendapati Kim Mi Sun, salah seorang pembantu di rumahnya, tengah mengandung anak Il Jung suaminya. Berbagai cara licik ditempuh In Sook demi melenyapkan janin yang dikandung Mi Sun. Dengan bantuan asisten Il Jung, Han Seung Jae, Kim Mi Sun dibawa ke rumah sakit untuk melakukan aborsi namun Mi Sun yang kadung menyayangi calon bayinya melarikan diri. Terang saja Han Seung Jae yang telah menjalin kerja sama dengan In Sook tidak membiarkan Mi Sun kabur begitu saja. Meski awalnya Mi Sun sangat sukar untuk ditemukan, Han Seung Jae berhasil menemukan Mi Sun di salah satu klinik dalam keadaan hamil besar. Dokter Yoon yang selama ini ikut membantu menyembunyikan Mi Sun menjadi bulan-bulanan anak buah Han Seung Jae. Meski sempat berhasil melarikan diri dari kejaran Han Seung Jae, Kim Mi Sun yang bersembunyi di sebuah gudang tua tiba-tiba mengalami perdarahan. Han Seung Jae yang mendapati Mi Sun dalam keadaan sangat kesakitan tak sampai hati dan membawa perempuan malang itu ke rumah sakit. Namun setelah anak Mi Sun lahir yang ternyata memang anak laki-laki, Han Seung Jae pun kembali ingat akan perjanjiannya dengan Seo In Sook yang tengah mengandung anaknya. Han Seung Jae bersedia melepaskan Mi Sun dan anaknya asalkan mereka tidak pernah lagi muncul dan menuntut hak terhadap keluarga Geoseung.


Kim Mi Sun dan Go Il Jung, cinta terpendam..


Seo In Sook dan Manajer Han, akal busuk demi harta

Dua belas tahun kemudian, secara tak sengaja Kim Tak Gu secara tak sengaja bertemu dengan Go Il Jung di pabrik roti Cheongsan. Kim Tak Gu yang terpengaruh temannya mencuri roti di pabrik itu sementara Il Jung dan Go Ma Jun, putera bungsunya, sedang berada di pabrik yang sama. Manajer Han Seung Jae yang kemudian mengetahui kalau Kim Tak Gu adalah putra Kim Mi Sun dan Go Il Jung melaporkan hal ini kepada Seo In Sook yang langsung gelap mata. Seo In Sook meminta Manajer Han untuk melenyapkan Kim Mi Sun dan anak haramnya itu agar tidak menjadi penghalang rencana masa depan anaknya Go Ma Jun. Kim Mi Sun yang lelah dengan segala kebusukan dan rencana jahat Seo In Sook dan Manajer Han akhirnya membawa Kim Tak Gu ke rumah keluarga Geoseung untuk bertemu dengan ayah kandungnya. Tak ada tempat yang lebih aman untuk Tak Gu selain di keluarga Geoseung sendiri, pikir Mi Sun. Dan dari sinilah penderitaan Tak Gu bermulai.

Kelicikan dan kebusukan hati Seo In Sook dan Manajer Han membuat Tak Gu tak hanya terpisah dari ibunya namun juga terpaksa keluar dari rumah keluarga Geoseung. Tak Gu kecil menghabiskan 12 tahun hidupnya di jalanan, mencari jejak Kim Mi Sun ibunya yang diculik oleh seorang laki-laki bertatto kincir angin di depan matanya.

Dua belas tahun kemudian, Kim Tak Gu dalam pencariannya terhadap pria bertatto kincir angin bergabung di Pal Bong Bakery dan secara terpaksa belajar membuat roti di sana. Demi memenuhi syarat Teacher Bong untuk menemukan salah seorang dari para pekerja di Pal Bong yang pernah dilihatnya memiliki tatto kincir angin di lengannya. Takdir Kim Tak Gu dan Go Ma Jun yang sangat dekat mempertemukan mereka berdua di Pal Bong. Go Ma Jun juga bergabung di Pal Bong demi mengejar sertifikat Pal Bong dan mendapatkan resep roti Bong yang terkenal. Kebencian di hati Ma Jun pun kembali berkobar ketika mengetahui Kim Tak Gu adalah si anak haram yang dulu pernah tinggal di rumahnya dan menyedot perhatian ayah serta neneknya. Terlebih ketika Ma Jun melihat perhatian orang-orang di Pal Bong yang satu demi satu mulai menyukainya dan menyayangi Tak Gu yang jujur, lugu serta pekerja keras. Dengan berbagai kelicikan Ma Jun mencoba menjatuhkan Tak Gu, sama seperti ketika mereka kecil dahulu. Tapi takdir Tak Gu memang sangatlah kuat dan tidak bisa dikalahkan Ma Jun. Akal busuk Ma Jun memfitnah Tak Gu ketahuan oleh Teacher Bong dan Ma Jun dihukum 2 tahun di Pal Bong sebelum diperkenankan mengikuti ujian. Benci, dendam, sakit hati dan rasa permusuhan Go Ma jun pun memuncak sampai akhirnya Go Ma Jun berhasil membuat perjanjian dengan Kim Tak Gu untuk sama-sama mengikuti ujian dari Teacher Bong 2 tahun lagi.


Go Ma Jun dan Kim Tak Gu


A happy ending

Perjuangan Tak Gu selama 2 tahun berbuah hasil yang manis. Dua tahap ujian berhasil dilewatinya dengan jujur dan mulus. Sebaliknya Ma Jun gagal di tahap kedua karena ketahuan berbuat curang. Ma Jun tidak terima dipermalukan oleh Tak Gu yang tidak memiliki ilmu mengenai roti dibandingkan dirinya yang sampai sekolah ke Jepang untuk belajar segala sesuatu mengenai roti, menempun jalan licik lainnya untuk menjatuhkan Tak Gu dan Pal Bong Bakery. Go Ma Jun juga berhasil memikat hati Shin Yeu Kyeung, cinta pertama Tak Gu yang memiliki motif tersendiri untuk menerima cinta Go Ma jun.

Sementara itu Kim Mi Sun yang selama ini bersembunyi dengan bantuan dokter Yoon masih mencari-cari keberadaan Kim Tak Gu dan juga menyusun rencana untuk membalas dendam terhadap Seo In Sook serta Manajer Han. Geo Il Jung perlahan-lahan berhasil menemukan kebenaran yang tersembunyi sekian tahun di rumahnya. Il Jung juga berhasil menemukan Tak Gu dan mengamankan posisi Tak Gu di perusahaannya. Intrik, konflik seputar cinta, persaingan dan perebutan harta memang menjadi ide sentral serial ini. Tiga puluh episode yang panjang, namun tidak begitu dragging mengingat emosi saya sebagai penonton yang digantung terus demi menyaksikan kejatuhan tokoh-tokoh licik (Seo In Sook, Manajer Han, Go Ma Jun) di sini. Tidak heran kalau ratingnya tembus di 47% di Korea dan muncul di prime time si Lele Terbang. Komplit lah, pokoknya keren serial ini, 4 stars rating from me🙂

Pemain:
Yoon Si Yeun (Kim Tak Gu), Eugene (Shin Yeu Kyeung), Lee Yong Ah (Yang Mi Sun), Joo Woon (Go Ma Jun), Jeon Kwang Ryeul (Geo Il Jung), Jeon In Hwa (Seo In Sook), Jeung Seung Mo (Han Seung Jae), Jeun Mi Seun (Kim Mi Sun)

Sutradara: Lee Jung Sub
Release: Juni 2010
Episode: 30

15 thoughts on “King of Baker a.k.a Bread, Love and Dreams (2010)

  1. wow, kim tak Gu emang sosok pemuda yang paling gw sukai, ia emang idaman semua cewek, orangnya baik, pemaaf, pantang menyerah, percaya diri. weizzzzzz.. gw suka ama dia…:)

  2. saya suka banget sama drama ini, pertamanya nggak tertarik beli waktu pertama kali ditawarin sama abang lapaknya. Tapi setelah saya browsing di internet ternyata drama ini jadi yng the best di korea sana, dan akhirnya saya tonton, diluar dugaan, drama ini memang keren banget!

  3. sepertinya tontonan wajib nih, buat yang udah beli di lapak ih drama jadinya berapa keping dvd???

    udah bagus belom yak subtitles nya…

  4. pokoknya semua sinopsis korea memang bagus2 alur ceritanya mengalir seperti air tidak bertele2 and bikin penasaran and juga bikin gemes plus geregetan

  5. Cingu boleh gabung…
    ceritanya emang bagus banget wajar aja klo rating’a menembus angka 50
    eh tp klo ngeliat Yoon Si Yoon jadi inget sama Kim Nam Gil deh…
    coz ada sesuaatu yang mirip sama mereka cman apa ya ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s