Buzzer Beat (2009)

Yamapi yang sukses berat membuat gw jatuh cinta terguling-guling karena perannya di “Proposal Daisakusen” yang membuat gw gemes banget karena jadi cowok yang takut banget ngomong cinta sama cewek yang ditaksirnya, di tahun 2009 kemarin balik lagi dengan drama terbarunya “Buzzer Beat” yang kali ini menyandingkannya dengan aktris cantik Keiko Kitagawa

Naoki seorang atlit basket profesional yang selalu nggak pede dengan kemampuannya sendiri selalu gagal pada point-point kritis pada pertandingan bola basket yang di ikuti oleh klubnya termasuk ketika dalam suatu pertandingan dia gagal memasukan bola pada tembakan bebas dan untungnya teman satu teamnya berhasil memasukan bola sehingga mereka terhindar dari kekalahan.

Namun untungnya Naoki memiliki kekasih, Natsuki yang selalu ngasih support ke dia baik di dalam maupun diluar pertandingan karena sang pacar bertindak sebagai cheerleader di klubnya.

Sampe suatu hari dia berkenalan dengan Shirakawa Riko seorang pemain biola yang memiliki impian yang sama.

Awal pertemuan mereka gara-garanya handphone Naoki ketinggalan di Bis dan ditemukan oleh Riko dan temannya namun yang mengambil hp itu bukan Naoki langsung namun pelatih basketnya dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama waktu ngeliat Riko.

Naoki yang sering latihan basket di lapangan di dekat flatnya Riko dan disana juga Riko sering latihan biola dan perlahan-lahan diantara kedua terjalin persahabatan malah Riko mengaku kalo dia akan menjadi fans nomor satunya Naoki.

Riko memiliki cita-cita menjadi seorang pemain biola yang profesional selama ini Riko kerja parttime disebuah toko buku dan juga menjadi pemain musik di sebuah restoran. Riko tipikal gadis yang easy going selalu ceria dan punya semangat yang tinggi untuk mengejar cita-citanya itu namun disisi lain dia juga kadang nggak tegas pada masalah yang suka dihadapinya.

Disisi lain hubungan Naoki dan Natsuki sepertinya tidak berjalan terlalu mulus dikarenakan Naoki yang terlalu pasif membuat Natsuki akhirnya Continue reading

Advertisements

Hallyu News: Itazura na Kiss versi Korea anyone?

Walau sudah lebih dari satu dekade (1996), dorama Itazura na Kiss yang di angkat dari manga dengan judul yang sama tetap masih memukau para penonton yang pernah bahkan baru saja menyaksikannya (saya juga baru nonton versi manganya hehehe-telat). Entah ini berita bagus atau bukan, tapi menurut saya layak buat di tunggu, apalagi buat penyuka serial Korea, katanya Itazura na Kiss bakal di buat serial versi koreanya.

Yang akan memproduksi Itazura na Kiss versi korea tersebut adalah Group Eight. Rumah produksi yang juga menelurkan drama ‘heboh’ Boys Before Flower’ dan Goong/Princess Hour. Song Byung-joon, direktur Group Eight menyatakan saat ini mereka dalam proses pencarian script writter setelah menyelesaikan masalah perijinan atau  lisensi  dari pihak pembuat Itazura na Kiss Jepang.

Group Eight menyatakan sementara ini serial remake Itazura na Kiss versi korea tersebut bakal di beri judul ‘Jangnan seureon kiseu atau ‘Playful Kiss’. Rencananya juga, serial ini bakal tayang untuk musim panas tahun depan. Belum ada pernyataan resmi siapa yang bakal di cast untuk menjadi peran ‘Naoki’ serta ‘Kotoko’. Menurut kalian, siapa yang cocok jadi Naoki dan Kotoko versi Korea?

Satu lagi, saat Doramanya dibuat, sang pengarang ternyata telah lebih dahulu meninggal dunia, sehingga sebenarnya tidak ada ending yang resmi di buat oleh pengarang aslinya (baik versi manga, dorama, taiwan), jadi kita berdoa saja semoga untuk versi korea gak bakal ada ending mati karena kanker, kecelakaan, ataupun anak yang di buang oleh orang tuanya-hehehe…

source: Joynews via dramabean.

Baca juga : Itazura na Kiss review

LOVE SHUFFLE

Dorama yang kocak abis ini melibatkan banyak karakter di dalam ceritanya dan tiap2 dari mereka mempunyai sifat yang unik so sebaiknya sebelum gw nyeritain sinopsisnya gw kenalin dulu tiap2 karakter di dorama ini

Photobucket

1. Usama Kei

Tipikal cowok yang menyenangkan di tambah lagi punya wajah yang good looking dan selalu membuat orang2 di sekitarnya menjadi ceria dengan kehadirannya dan Usama Kei biasa di sapa Usa-tan hidupnya selalu happy dan mempunyai tunangan yang juga putri dari bos tempatnya bekerja. Kagawa Mei awalnya sangat mencintai Usa-tan namun sikap Cowok itu yang tiba2 berubah dalam memperlakukan dirinya membuat Kagawa Mei merasa kehilangan sosok Usa-tan yang dicintainya dan mutusin buat menunda pernikahan mereka.

2. Kagawa Mei
Perempuan cantik ini adalah tunangan Usa-tan dan juga merupakan putri dari bosnya Usa-tan ini sebenarnya punya sifat egois namun orang2 nggak menyadari karena ketutup sama sifatnya yang lembut dan feminim

3. Aizawa Airu
Adalah cewek yang suka bicara apa adanya bahkan cenderung blak2an dan kalo ngomong nggak di pikir dulu namun Ai mempunyai sifat yang hangat dan menyenangkan dan suka bercanda dan mempunyai pacar Yukichi yang sebenarnya Ai juga nggak tau perasaan yang sebenarnya pada Yukichi entah kasihan atau karena emang beneran suka karena dia nggak pernah bisa langsung ngungkapin perasaannya ke cowok itu.

4. Oishi Yukichi
Cowok yang paling tajir di antara teman-temannya dan selalu membawa duit yang disimpan di dalam koper yang di tenteng kemana2 dan menganggap bahwa setiap hubungan manusia itu bisa di beli dengan uang hal ini karena pengaruh masa kecilnya juga yang selalu di tindas walaupun sedikit aneh tapi kalo di perhatiin Yukichi manis juga dan karena sifatnya yang aneh itu mungkin Ai agak sulit mengungkapkan perasaannya.

5. Sera Ojiro
Cowok yang paling cool  dan playboy di antara teman2nya ini mempunyai profesi sebagai photographer profesional dan punya style yang unik dalam mengambil photo objeknya, tiap melakukan sesi pemotretan selalu memberikan pertanyaan sambil mengambil photo dan modelnya harus menjawab dengan senyum namun hal itu akan sulit ketika jiro mulai menjurus pada pertanyaan pribadi dan menjalin hubungan dengan Kamijyo Reiko, perempuan yang sudah bersuami.

6. Kamijyo Reiko
Wanita yang sudah bersuami ini menjalin hubungan dengan Jiro bukan berdasarkan cinta tapi Cuma untuk have fun aja karena kesibukan suaminya dan belum lagi sang suami yang mempunyai penyakit diabetes membuat dia mencari pelarian pada pria lain

7. Kikuta Masato
Adalah otak dari permainan ini dia yang pertama kali mengusulkan ”Love Shuffle” yaitu permainan bertukar pasangan setiap minggu dan profesinya sebagai seorang ahli terafis atau bisa di bilang psikiater dan satu2nya orang yang tidak mempunyai pasangan namun dia membawa pasiennya yang bernama Kairi

8. Hayakawa Kaira
Pasien Kikurin ini (panggilan akrab Kikuta ) sedang menjalani pengobatan di klinik Kikurin karena mempunyai keinginan untuk selalu bunuh diri dan sifatnya yang introvert hal ini dikarenakan kelebihan yang dimilikinya yaitu bisa ngeliat ”mahluk lain” yang berada disekitarnya, dan menurutnya kalo selama ini ada mahluk yang selalu mengikutinya yang menurut dia namanya adalah Thatanos yang akan mengambil nyawa Kairi saat gadis itu berusia 20 tahun
Photobucket

Cerita berawal ketika 4 orang yang tidak saling kenal satu sama lain terjebak di lift yang mendadak mati di sebuah apartment di Tokyo dan ternyata ke4 orang itu tinggal di lantai yang sama dengan kata lain kalo mereka itu adalah tetangga, Usami Kei seorang karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan besar berkat bantuan pacarnya yang merupakan anak pemilik perusahaan itu, Aizawa Airu yang bekerja sebagai seorang penerjemah, Kikuta Masato yang seorang psikiater dan yang yang terakhir Sera Ojiro yang berprofesi sebagai seorang photographer

Karena terjebak dalam lift yang cukup lama membuat keempatnya menjadi akrab bahkan sempat2nya ngerjain Airu yang satu2nya cewek di sana yang kebelet pipis dan di suruh pipis di gelas bekas coffee, dan ceritapun bergulir mengenai pekerjaan mereka sampai kemasalah pribadi yaitu Continue reading

Karei Noru Ichizoku

Bersetting tahun 60an drama ini menceritakan tentang intrik di keluarga besar Manpyo Daisuke. Tidak seperti dalam keluarga umumnya di mana ayah dan anak selalu saling mendukung dalam bisnis keluarga tidak dengan Manpyo Daisuke yang selalu berusaha untuk menjatuhkan Teppei di dalam menjalankan bisnis pabrik baja warisan ayahnya, PT. Hanshin Tokushu Seiko yang merupakan anak peruasahaan Bank Hanshin yang dipimpin oleh Daisuke yang termasuk Bank No. 9 di Jepang pada waktu itu.

Termasuk ketika Teppei memerlukan dana yang tidak sedikit untuk membangun ”Blast Furnace” yaitu alat yang digunakan untuk mengolah biji besi (sorry gw lupa namanya ) setelah berhasil menyakinkan dewan direksi di Bank Hanshin milik ayahnya tapi di detik2 terakhir keputusan itu dibatalkan oleh Manpyo Daisuke karena dia sedang berambisi ingin melakukan merger dengan bank yang lain agar banknya bisa masuk peringkat Bank no 3 di Jepang.

Setelah kesana kemari Teppei berhasil mendapatkan bantuan 300 juta yen berkat bantuan ayah mertuanya (ironis banget Teppei lebih dekat dengan ayah mertuanya dibanding ayah kandungnya sendiri seperti juga Manpyo yang lebih dekat dengan menantunya) dan sisanya dia dapatkan dari Bank Daido yang ternyata sedang di incar oleh Manpyo Daisuke untuk di merger dengan Banknya dan sedang mencari 2kelemahan Bank itu.

Sifat Teppei sangat mirip dengan kakeknya yang merupakan ayah Manpyo Daisuke menyebabkan pria itu mencurigai kalo Teppei bukanlah anak kandungnya di tambah lagi 36 tahun lalu ada peristiwa yang tidak bisa hilang dari ingatan Manpyo Daisuke ketika menemukan ayahnya berada di kamar tidurnya dengan Yasuka yang sedang tertidur hanya dengan Continue reading

Star's Lovers

Drama yang dikenal juga dengan title Celebrity Sweetheart ini menceritakan tentang pencarian cinta sejatinya Lee Mari, seorang actrees yang sangat terkenal di Korea bahkan Asia dan demi mewujudkan Lee Mari sebagai actrees yang serba bisa Manajernya meminta Chul So seorang dosen sastra di Seoul National University yang merupakan salah satu universitas paling elit di Korsel buat jadi “Ghost Writer” atau penulis bayangan (menulis buku untuk orang lain dengan mencantumkan nama orang lain itu sebagai pengarang bukunya ).

Meskipun bertentangan daengan hati nuraninya Chul Soo menerima tawaran itu karena harus membayar hutang pada Eun Yong yang telah melunasi uang kuliahnya, Eun Yong sendiri adalah kekasih Chul So, mungkin karena gengsi atau juga demi harga diri lelakinya dia tidak mau menerima bantuan uang satu rupiahpun dari Eun Yong.

Karena kecantikannya Lee Ma Ri mempunyai pacar dari semua kalangan baik anak pemilik departemen store, atlet bahkan sampe photograper terkanal namun bagi Lee Ma Ri percintaan itu hanyalah sebuah permainan semata dan permainan itu akan segera berakhir ketika lelaki itu melamar dirinya namun aselinya sih ni actress sangat kesepian dia tidak punya siapa2 di dunia ini dia ditinggalkan ortunya karena kecelakan kapal laut dan juga kehilangan cinta
Continue reading

Zettai Kareshi (Absolute Boyfriend)

Hihihihihi…ini review Dorama pertama saya, secara selama ini saya memang lebih ‘menguasai’ jadat hiburan Korea daripada serial dan film-film dari negara sakura itu. Tapi bukan berarti saya membatasi tontonan saya loh, buktinya bulan lalu saya sukses merampungkan satu lagi Dorama yang judulnya Absolut Boyfriend, atau romanji jepangnya Zettai Kareshi yang diadaptasi dari manga buatan Yuu Watase tahun 2005 dengan judul yang sama.

Dorama  ini cocok banget di tonton disela-sela kesibukan karena ceritanya ringan, romantis, dan menyenangkan (menyenangkan melihat ada humanoid se-keren itu-bishomode.on). Lagi pula saya lagi bosen sama serial Korea yang akhir-akhir ini lagi gak okeh menurut saya. Seperti biasa, Dorama ini terdiri dari 11 episode.

Izawa Riiko (Aibu Saki), seorang gadis polos yang baik hati bekerja pada perusahaan bakery terkenal bernama Asamoto di Tokyo, mengeluhkan dirinya yang sampai sekarang tidak juga berhasil mengaet seorang pria untuk dijadikan pacarnya. Mendengar keluhannya yang tanpa sengaja di sebuah kedai mungil milik Fujiko (Maya Miki), Namikiri Gaku (Sasaki Kuranosuke) yang kebetulan sedang mengembangkan produk baru di perusahaan robot Kronos Heaven berupa robot kekasih sempurna, melihat hal tersebut sebagai peluang untuk mengetes produk barunya itu.

Dengan tipu muslihat Namikiri, akhirnya Riiko berhasil menjalankan tes untuk mengetahui tipe pria yang dia kehendaki. Tak disangka, esoknya Riiko mendapat kiriman sebuah paket besar yang  ketika ia buka, isinya adalah seorang pria tampan. Well, sebenarnya bukan benar-benar seorang sih, karena mahluk itu adalah robot hasil tehnologi dari Kronos Heaven. Setelah memohon-mohon pada Riiko, akhirnya robot tadi diberi nama Knight Tenjo  (Hayami Mokomichi) oleh Riiko. Knight sangat tampan, pandai memasak, dan cinta mati pada Riiko (sesuai dengan tipe pria yang Riiko mau ketika dia mengisi tes tipe pria di Kronos Heaven) tapi Riiko tahu, bahwa mahluk itu tetaplah robot. Continue reading

Yume Juya

Terus terang saya agak bingung ingin membuat review film yang satu ini. Secara kesepuluh bagian cerita mimpi yang dimuat di sini tidak memiliki kaitan satu dengan yang lain, bahkan ketika pada awalnya saya mencoba menyelaraskan mereka dan menarik benang merah di antaranya, saya hanya terbelit pada kebingungan yang serta merta merusak konsentrasi saya dalam menikmati film ini. Aneh dan unik. Film ini memang berbeda dari yang lain, dalam segala sisi.

Yume Juya, ten nights of dreams, mimpi di sepuluh malam, begitu film ini diberi judul. Isinya memang sepuluh mimpi dari sepuluh tokoh yang berbeda yang dikemas oleh sutradara yang berbeda pula (tak heran film ini mengantongi prediket film dengan jumlah sutradara terbanyak untuk suatu film lepas). Mimpi-mimpi ini kebanyakan memang mimpi yang buruk (nightmare), menyeramkan, menakutkan, bahkan meski hanya berlatar hitam putih, perasaan was-was akan kejutan yang tak terduga sempat mengisi benak saya. Ada apa dengan mimpi yang ini? Continue reading