Kdrama – Kmovie, Ga Asing Lagi!


Setelah lebih satu dekade film dan serial Korea bertandang ke tanah air, nampaknya sekarang film dan serial Korea bukan lagi menjadi tamu di negeri kita tercinta ini. Lihat saja beberapa stasiun televisi swasta yang sekarang hampir setiap hari menayangkan beberapa serial Korea mulai dari yang lawas sampai yang paling gres. Atau beberapa televisi kabel yang memang sengaja tanyang dengan main stream film dan serial-serial Korea 24 jam seharinya. Well, sebenarnya buat kita-kita para pencinta film dan serial Korea hal ini tentu saja menjadi kabar baik karena kita ga usah lagi dong hunting film atau serial Korea (terutama yang lawas-lawas yang sudah susah dicari copy-an VCD/DVD nya), tinggal pencet remote TV dan milih mana aja film atau serial yang pengen kita ikuti setiap hari nya.

Munculnya berbagai tema-tema baru yang ga sekedar terbatas pada kisah cinta segitiga atau segi empat, kisah cinta menyedihkan yang berakhir dengan salah satu tokoh utama yang meninggal karena sakit kanker, selaiknya tema klasik serial Korea era awal tahun 2000-an, juga menjanjikan hiburan tersendiri bagi para pecinta film dan serial Korea. Dan memang itulah salah satu kelebihan dari rumah produksi film dan serial Korea yang selalu kreatif dan berani muncul dengan ide-ide baru, menjadikan suguhan film dan serial Korea menjadi tampil berbeda dengan ke-originalitas-an nya.

Namun entah kenapa, berbagai tema yang muncul dan ratusan aktor serta aktris baru yang muncul sekarang tidak dibarengi dengan acting yang mumpuni. Mungkin karena era karbit masih menjadi solusi di sana untuk menerbitkan aktor-aktris yang enak dilihat di layar, meski acting rada pas-pasan. Rindu rasanya melihat orang-orang lama kembali muncul di layar yang kayaknya sekarang mereka lebih aktif dalam proses produksi film/serial sendiri. Well..mudah-mudahan akan ada lagi serial dengan wajah-wajah lama yang biasanya kualitasnya lebih bagus dengan rating yang menjulang tinggi.

5 thoughts on “Kdrama – Kmovie, Ga Asing Lagi!

  1. Oh my goodness! Impressive article dude! Many thanks,
    However I am experiencing troubles with
    your RSS. I don’t know the reason why I am
    unable to subscribe to it. Is there anybody having identical RSS problems?

    Anyone who knows the answer will you kindly respond?
    Thanks!!

Leave a comment